Senin, 19 Desember 2011

Mapetaru (Masa Penerimaan Anggota Baru)


Mapetaru (Masa Penerimaan Anggota Baru)

Pada tanggal 21-23 oktober 2011, UKM Kordais (Korp’s Da’I  menyeleanggarakan acara masa penerimaan anggota baru (Mapetaru) yang bertempat di lantai 2 gedung I Fakultas Dakwah IAIN Waliosngo Semarang. Acara tersebut berlangsung selama 3 hari, mulai dari hari Jum’at siang hingga Minggu sore. Acara tersebut merupakan syarat untuk menjadi anggota baru korda’is angkatan 2011/2012. Para peseta adalah mahasiswa fakultas Dakwah dari berbagai jurusan, baik KPI, BPI, dan MD maksimal semester 5 dan berjumlah 90 orang.
Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari UKM Beta, JQH, DSC, perwakilan HMJ dari setiap jurusan, baik itu KPI, BPI, dan MD serta dihadiri oleh ketua BEM, Khamdun khiyarudun Misbah. Acara tersebut bertujuan agar para anggota Kordais memiliki ilmu awal atau uang saku tentang Kordais dan tidak blank, dengan memberikan berbagai materi, diantaranya kepemimpinan, motivasi, serta pelatihan kader da’i. Acara ini berlangsung selama 3 hari karena banyaknya agenda-agenda kegiatan. Acara yang berlangsung selama 3 hari itu ternyata memiliki konsep yang sangat berbeda dengan acara-acara yang dilakukan oleh sebelumya.
“Untuk susunan acara ini memang kita bikin yang berbeda dari sebelumnya agar acara ini tetap menarik minat para perhatian peserta. Dimulai dari jum’at siang yakni pembukaan dan setelah itu acara motivator oleh Mas Amin selaku pembicara. Lalu, untuk besok sabtu diisi oleh materi pelatihan kader da’I, kepemimpinan, ta’aruf dan outbound. Untuk outbound ini adalah acara yang pertama kali selama pembukaan Mapertaru ini berlangsung. Dan untuk hari Minggunya, kita melakukan Kompetisi Mahasiswa (tabligh Akbar anak Korda’is) terdiri dari 6 kelompok dan setiap kelompok masing-masing berlomba untuk menjadi juara.” Ujar Azizah, ketua Umum UKM Kordais.
Acara yang berlangsung selama 3 hari itu ternyata menarik minat dan perhatian para peserta. Lebih lanjut, Azizah pun mengungkapakan bahwa banyak dari para peserta yang menginginkan acara tersebut. “Diharapkan dari acara tersebut kekompakkan dari anak-anak baru mapetaru komitmen hingga akhir. Semoga dengan acara MAPETARU tersebut anak-anak punya kompetensi menjadi Pandawa-pandawa Korda’is ke depan” tutur Azizah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar